TEATER KAFE IDE DI TAHUN 2013

Tahun 2013 telah terlewati dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Teater Kafe Ide. Inilah garapan yang berhasil dilakukan Teater Kafe Ide di tahun 2013.

FESTAMASIO 6 DI SURABAYA 2013

FESATAMASIO adalah Festival Teater Mahasiswa Tingkat Nasional yang ke 6, kali ini diadakan di kota Surabaya sebagai tuan rumah. FESTAMASIO diadakah 2 tahun sekali, berdasarkan hasil rembug 2 tahun mendatang akan di adakan di kota Bandung sebagai tuan rumah.
FESTAMASIO 6 Di Surabaya berlangsung pada tanggal 8-14 Februari 2013. Teater Kafe Ide berhasil lolos kurasi masuk 20 besar untuk pentas disana. Garapan yang kami bawa berjudul Kasat Tak Kusut yang disutradari oleh Chandra Kudapawana.
Proses yang dilakikan cukup panjang, kami mulai berproses sejak September 2012, dengan mengirimkan video pementasan dan mendapatkan pengumuman masuk 20 besar pada bulan November 2012. Proses kembali persiapan ke Surabaya sampai bulan awal tahun 2013. Sebelumnya kami mementaskan terlebih dahulu di Auditorium Untirta, Gd. B, Lt.3 pada tanggal 26-27 Januari 2013.
Kasat Tak Kusut bercerita tentang kehidupan laki-laki tua yang hidup dengan kegelisahan dan ketakutan akibat sikap konsumerisme dan gaya hidup mewahnya. Ketakutannya bertambah mana kala istrinya yang masih muda dengan sikap bayang-bayang buruk terus mengahantui perselingkuhan istrinya. Bayangan masa lalu juga menggangu pikiran laki-laki tua itu. Sehingga dia dianggap gila.
Bayangan-bayangan pikiran laki-laki tua itu digambarkan oleh orang-orang yang berbaju merah dan laki-laki berjas, layaknya orang kaya. Properti yang digunakan menggunakan kursi baja yang memiliki tingkat ketinggian berbeda satu dengan ayang laiinya,serta menggunakan kerangka payung. Simbol yang dihadirkan pada properti tersebut menggambarkan sikap kehidupan laki-laki tersebut.
Dalam ajang FESTAMASIO 6, Teater Kafe Ide berhasil masuk menjadi nominasi Musik terbaik, Lighting terbaik dan Artistik terbaik. Di ajang FESTAMASIO Selanjutnya, Teater Kafe Ide berharap tidak hanya masuk dalam nominasi, tapi membawa pulang piala demi membuktikan keeksistensian kesenian di bidang teater yang ada di Banten. Khususnya ranah kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Anggota yang terlibat adalah :
Aktor   : Imeh, Rio, Imaf, Risty, Firda, Vivi, Mae, Achu, Ambon, Tebe, Irda, dan Saduri
Musik  : Indah
Lighting : Rio
Artistik  : Achu
Kostum : Tebe

Ini adalah foto kegiatan FESTAMASIO 6 DI Surabaya dengan lakon Kasat Tak Kusut Sutradara Chandara Kudapawana.














Komentar

Postingan populer dari blog ini

naskah MONUmen

monolog PENJARA yang disadur dari cerpen PENJARA karya Moh Wan Anwar